Rabu, 09 Desember 2009

Judul Blog Berjalan di Bar


” Daripada bt, ga ada gunanya, mendingan bikin tutorial aach.” tuch yg ada dipikiran gw waktu gw mo nulis ( nulis? Perasaan gw ngetik deeeh… ) nih tutorial, he…he…he…. Tapi bener kan, daripada bt mikirin yg ga jelas mendingan bikin tutorial ada manfaatnya N dapet pahala lagi ( amieen…). Gimana y caranya bikin teks berjalan di judul blog gw? Tenang, gw akan bantu dengan di turunkannya ( cie… turun, emang abis nak pohon siapa bang? He…he… ) tutorial ini, asal lo nurut apa kata gw. Ok cing!!
Ya udah sekarang kita mulai nih project ( baca basmallah dulu, biar di ridhoi ma yg di atas ):
1.       Pertama – tama kita harus login dulu ke blogger.com
2.       Abis login kan ketemu ma si dasbor trus ke tata letak, trus lanjutin ke edit HTML
3.       Nah di bagian inilah kita membutuhkan konsentrasi lebih. Why…..? Kan project kita di mulai dari sini…. gimana sih lo
4.       Trus, copy nih script:

 <script language='JavaScript'>

var txt="----Andi XTM1RILOZ---- ";

var kecepatan=200;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;

txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);

segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();

</script>




5.       Trus paste tuh script persis di bawah <head>
6.       Trus lo teken tuh yg tulisannya simpan template

Akhirnya, selesai juga. Klo ada yg kurang di mengerti, tinggal ninggalin pesan di shoutbox. Insya Allah klo gw da waktu kan gw tanggepin tuh pertanyaan lo. Sorry klo da kekurangan dalam pembuatan tutorial ini,  soalnya ini tutorial gw yg pertama. Harap dimaklumi……

Note : Teks yg berwarna merah lo ganti sesuka lo
                         Trus yg kecepatan bisa lo ubah sesuai selera lo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar